AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Jas Cyber Bisa Bikin Orang Lumpuh Naik Gunung

By. AlgoritmaNews - Seorang pria Jepang yang mengalami kelumpuhan dari pinggang ke bawah berkeinginan untuk mendaki gunung. Ini memang tidak mungkin, namun ada suatu trobosan mutakhir untuk mendaki gunung dengan menggunakan bantuan setelan robot yang canggih.

Seiji Uchida (49), ayah dari dua orang anak ini bertekad akan melakukan pendakian ke sebuah situs peninggalan dunia Mont Saint Michele. Situs ini adalah sebuah pulau berbatu di Normandi, sekitar satu kilometer dari pesisir utara Perancis, di mulut sungai Couesnon dekat Avranches. Situs tersebut merupakan biara indah yang berada di puncak gunung.

Seperti dikutip Mail Online, bagi Mr Uchida, yang telah mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berjalan sejak 28 tahun lalu dalam sebuah kecelakaan mobil, hal tersebut merupakan sebuah mimpi belaka. Namun, dengan adanya alat bantu berupa Jas Cyber dengan kinerja robotik membuat keinginan untuk mencapai biara indah puncak gunung di pantai Perancis itu akan terwujud.

Jas Cyber ini menggunakan teknologi Hybrid Assisted Limb (HAL). HAL ialah setelan jas kerangka luar yang bertenaga. Teknologi ini dikembangkan oleh Universitas Tsukuba di Jepang. Jas tersebut telah dirancang untuk memperluas dan meningkatkan kemampuan fisik pengguna, khususnya orang yang menderita kelumpuhan.

Penemuan ini merupakan bagian yang luar biasa dari teknologi cybernetic yang dikembangkan profesor Yoshiyuki Sankai. Perkembangan Cybernetic di Jepang sendiri memang sedang diteliti dan dikembangkan. Bahkan Jepang Cyberdyne Corp. telah mulai memproduksi secara massal bodysuit cybernetic yang dapat menambah kekuatan gerak tubuh pengguna.


Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More