AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Kisah Ponsel yang Kembali Memakan Korban

By. AlgoritmaNews - Perangkat elektronik memang kadang berulah, termasuk juga ponsel. Sudah beberapa kali insiden terjadi pada perangkat mungil tersebut yang terkadang sampai berakibat hilangnya nyawa pemakainya.

Kejadian terkini datang dari India. Seorang pria setempat yang baru berumur 25 tahun, meninggal dunia karena tersetrum aliran listrik via ponselnya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Sebab musabab mengapa ponsel tersebut mengalirkan listrik yang berakibat fatal belum diketahui. Yang pasti, korban meregang nyawa saat menelepon dalam posisi ponsel sedang diisi ulang baterainya.

Peristiwa tragis itu sudah beberapa kali terjadi di beberapa negara. Di Ghana, pernah ada kejadian yang mirip di mana seorang pria juga meregang nyawa kala menelepon saat ponsel dalam keadaan di-charge.

Di China pernah pula muncul peristiwa yang mirip. Seorang pria yang bekerja di sebuah toko komputer di Guangzhou, China dilaporkan tewas akibat ledakan ponsel di sakunya.

Kala itu, tudingan dialamatkan pada baterai ponsel yang diduga palsu. Kemudian, masih di China, seorang pekerja pengelasan di pabrik besi meninggal juga karena ponsel meledak di saku pakaian. Lagi-lagi, ini diduga karena keberadaan baterai palsu di ponsel naas itu.

Dalam kasus lain, sebuah ponsel merek Motorola Droid pernah meledak kala dipakai untuk menelepon. Untungnya pengguna hanya mengalami luka yang tidak begitu fatal.

Dari berbagai kejadian di atas, memang penyebab ledakan masih berupa spekulasi. Namun tak ada salahnya untuk mengantisipasi misalnya dengan tidak menelepon kala baterai sedang diisi ulang dan selalu memastikan baterai yang dipakai terjamin keasliannya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More