AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Remaja Kembangkan Jenis Baru Detektor Keamanan

By. AlgoritmaNews - Seorang remaja berusia 17 tahun bernama Taylor Wilson berhasil mengembangkan sebuah detektor nuklir, yang membuatnya diundang ke Intel Internasional Science Fair 2011.

Taylor Wilson, seorang remaja jenius berusia 17 tahun, baru-baru ini mendapatkan kehormatan untuk memamerkan karyanya di Intel Internasional Science Fair. Wilson menciptakan sebuah perangkat yang dapat mendeteksi senjata dalam sebuah kargo kontainer.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, Wilson mengatakan bahwa perangkat detektor tersebut dilengkapi dengan perpaduan reaktor nuklir yang telah dibuatnya pada saat ia masih berusia 14 tahun.

Ketika berbicara pada Intel International Science Fair baru-baru ini, Taylor memberikan penjelasan tentang proyek sainsnya yang berjudul 'melawan terorisme nuklir'. Detektor itu sendiri dirancang sebagai alat yang mempermudah pemeriksa senjata pada kargo kontainer.

Detektor tersebut berfungsi seperti sinar X-ray yang dapat memindai kontainaer layaknya sidik jari atau pengungkap jejak material radioaktif tanpa harus membukanya.

Setiap tahunnya sebanyak 35 juta kargo kontainer melewati bea cukai. Perangkat ini dirasa akan lebih mempermudah tugas dari pegawai pengawas kargo.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More