AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Panci Ajaib Bisa Isi Ulang Baterai Ponsel

By. AlgoritmaNews -
Bencana tsunami di Jepang sempat membuat beberapa korban kesulitan mengakses listrik untuk isi ulang gadget. Situasi ini menginspirasi sebuah perusahaan membuat teknologi yang memungkinkan gadget diisi ulang berbekal panci.

Perangkat panci bernama Hatsuden Nabe thermo electric ini mampu mengubah panas dari air mendidih di panci menjadi listrik. Port USB pun disediakan untuk menghubungkannya dengan perangkat seperti smaprtphone.

Seperti dilansir AFP dan dikutip, vendor pembuatnya adalah TES NewEnergy yang berbasis di Osaka. Mereka membanderol panci tersebut seharga USD 299.

"Ketika di televisi aku melihat korban gempa menyalakan api untuk membuat mereka hangat, aku memiliki ide untuk membantu mereka isi ulang gadget pada saat yang sama," kata Kazuhito Fujia, Chief Executive perusahaan tersebut.

Panci itu memiliki material keramik termo elektrik yang bisa mengumpulkan listrik dari temperatur panas. Produsennya mengklaim, hanya butuh waktu 3 sampai 5 jam untuk mengisi ulang iPhone sampai penuh.

Asyiknya pada saat yang sama, panci tetap bisa dipakai untuk memasak. Jadi sembari menunggu proses charging selesai, masakan juga bisa matang.

Panci 'ajaib' ini dikhususkan dalam situasi darurat ketika listrik sedang langka. Produsennya berniat memasarkan pula ke negara dengan listrik terbatas, seperti di beberapa negara Afrika.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More