AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Tips Sederhana Memilih Jurusan TI

By. AlgoritmaNews -
Memilih jurusan yang tepat saat akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terbilang gampang-gampang susah, termasuk ketika memutuskan akan berkuliah di bidang teknologi informasi (TI). Jangan khawatir, kita hanya perlu memperhatikan kiat sederhana seperti berikut ini.

Akademisi TI I Made Wiryana menekankan, nomor satu adalah kemauan. Ketika memutuskan untuk mempelajari bidang TI, sama seperti bidang lainnya, maka yang pertama adalah kemauan kuat dari calon mahasiswa itu sendiri.

"Yang menjadi kendala, kita malas belajar teori. Misalnya kalau mau ahli di bidang security, harus menguasai teorinya. Ingin jadi programmer, porsi belajar matematika dan fisikanya lebih banyak. Harus sabar dan tekun," kata Made saat dihubungi.

Kedua, menurut dosen di Universitas Gunadarma ini adalah calon mahasiswa yang akan mengambil bidang TI harus sudah tahu minat dan ketertarikannya saat menentukan jurusan yang dipilihnya.

"Orang itu harus tahu maunya apa, sukanya apa. Misalnya kalau suka dengan media, pilih yang lebih condong ke new media. Lebih suka dengan teknik, ambil sistem komputer atau yang suka mendesain sistem pilih sistem informasi," lanjut pria berkacamata ini.

Dia juga mengatakan, penyerapan tenaga kerja untuk bidang TI sangat potensial. Karena menurutnya, TI dipakai dan diperlukan di segala bidang. "permintaannya sangat besar, mulai dari institusi pemerintahan hingga perusahaan swasta dan berbagai bidang perlu TI," tutupnya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More