AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

NASA Siapkan Misi ke Mars

By. AlgoritmaNews - NASA akan kembali meluncurkan pesawat ulang-alik ke planet Mars pada musim gugur mendatang. Pesawat itu sudah tiba di Florida untuk menjalani ujicoba terakhir.

Sebuah pesawat kargo C-17 yang membawa pesawat ulang-alik itu berangkat dari markas Angkatan udara di California dan tiba di Florida Rabu waktu malam waktu setempat.

Para insinyur NASA akan menghabiskan beberapa bulan ke depan untuk memastikan pesawat ini siap diluncurkan November nanti. Demikian dilansir Straits Times.

Pesawat senilai USD2,5 miliar ini sebenarnya direncanakan meluncur pada 2009 lalu. Sayangnya, NASA mengalami hambatan ketika mempersiapkan misi itu dan terpaksa menunda peluncuran pesawat.

Curiousity, nama pesawat itu, direncanakan mendarat di permukaan Mars pada Agustus 2012. NASA berharap Curiousity bisa membantu mereka mempelajari apakah lingkungan planet merah bisa mendukung kehidupan mikroba.

Misi ini ditangani oleh Jet Propulsion Laboratory NASA, yang sebelumnya dikenal sebagai Mars Science Laboratory.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More