AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Astronot Mabuk Angkasa

By. AlgoritmaNews - Astronot Jepang, Satoshi Furukawa nge-tweet dari International Space Station (ISS) kalau ia menderita sindrom 'mabuk laut'.

"Gejala mabuk angkasa menyerang saya. Terutama ketika saya menggerakkan kepala secara tiba-tiba, saya merasa sangat pusing. Kepala saya terasa berat. Tolong!" tulis Dr Furukawa, yang juga seorang dokter, di akun Twitter-nya. Demikian seperti yang dikutip dari AFP.

Furukawa tiba di International Space Station pekan lalu bersama dengan astronot Amerika Serikat Mike Fossum dan kosmonot Rusia Sergei Volkov, setelah melakukan perjalanan menggunakan pesawat Soyuz milik Rusia. Ketiga astronot tersebut akan berada di ISS selama enam bulan untuk melakukan beberapa eksperimen.

"Dari segi medis, saya tidak memiliki masalah kesehatan. Tapi sekira 2/3 penerbang luar angkasa pertama akan mengalami gejala 'mabuk angkasa'. Hal ini terjadi karena otak berusaha beradaptasi terhadap antigravitasi," jelas Furukawa di tweet-nya, mengenai masalah mabuk angkasanya.

"Kepala Anda akan terasa berat. Tapi tidak akan menjadi masalah besar karena gejala tersebut sifatnya hanya sementara," tambahnya

Pada wawancara pada bulan Mei yang di-posting di situs Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), Furukawa mengatakan bahwa ia tertarik untuk melihat bagaimana tubuh manusia beradaptasi di luar angkasa.

"Saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana rasanya apabila perut terisi penuh di luar angkasa. Saya harap nanti di luar angkasa, kami bisa melaporkan bagaimana perbedaan kondisi tubuh antara di luar angkasa maupun di Bumi," ungkapnya di wawancara tersebut.

"Sebagai contoh, jika teman astronot saya merasa sakit, maka saya bisa menelitinya serta membandingkan dengan teknik pengobatan di Bumi," pungkasnya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More