AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ayam Bisa Menghidupkan Lagi Dinosaurus | Video

By. AlgoritmaNews - Paleontolog Jack Horner dari Montana State University, AS menyatakan kalau gen ayam dapat digunakan kembali untuk menghadirkan makhluk seperti dinosaurus. Hal tersebut diungkapkannya dalam acara TED di Long Beach, California, Februari 2011 lalu.

"Ayam memiliki kunci untuk merekayasa dinosaurus di dalam gen mereka," kata pria 65 tahun yang sempat menjadi penasihat pembuatan film Jurassic Park itu. Berbagai bagian tubuh, seperti gigi, cakar, dan ekor masih didapati dalam embrio ayam.

Hanya saja, bagian-bagian tubuh itu, katanya, dinonaktifkan alam pada sebuah titik saat perkembangan embrio. "Dengan memodifikasi gen, kita sudah berhasil merekayasa ayam sehingga memiliki gigi. Dengan modifikasi lebih lanjut, kita bisa saja mengungkap lebih banyak tentang dinosaurus," kata Horner.

Dalam versi Crichton dan Spielberg, dalam film Jurrasic Park, dinosaurus dibuat dengan mengekstrak DNA dari nyamuk purba. Horner mengatakan ada kelemahan dari teori tersebut. Mereka tidak menemukan DNA utuh, DNA yang dibutuhkan untuk mengklon dinosaurus.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More