AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Format E-mail Bebas Virus

By. AlgoritmaNews - E-mail adalah awal kehadiran Anda di dunia maya. Dengan e-mail Anda bisa mendaftar dan bergabung kemana saja. Bisa bergabung di facebook, twitter, blog, dan lain-lain. Adanya e-mail membuat Anda memiliki alamat resmi di dunia maya. Semua surat akan ditujukan ke alamat e-mail Anda itu. Anda pun akan mudah dihubungi melalui alamat e-mail Anda itu.
Dalam dunia maya Anda bisa membuat e-mail sebanyak mungkin. Tapi untuk apa? Cukup satu atau dua saja. Misalnya Anda punya email di yahoo.com dan gmail.com. Dengan dua e-mail itu Anda sudah bisa dihubungi oleh orang-orang dari seluruh dunia. Akan ada saja orang yang tak Anda kenal mengirimkan iklan kepada Anda.

Sebenarnya sih kalau Anda cukup sibuk, e-mail di internet cukup satu saja. Dari e-mail itu Anda bisa menjelajah kemana saja. Bergabung ke milis, bergabung ke situs jejaring sosial, berbelanja, dan lain-lain di dunia maya. Dari e-mail yang Anda buat itulah Anda mulai berpetualang di dunia maya. Sebuah dunia yang tak pernah tidur. Online terus selama 24 jam nonstop.
Format E mail Bebas Virus Image
Adanya e-mail, orang lain dengan mudah dapat menghubungi Anda di dunia maya. Anda dapat membukanya di mana saja dan kapan saja, asalkan terkoneksi dengan internet.
E-mail adalah sarana kirim mengirim surat elektronik melalui jalur internet. E-Mail merupakan salah satu proses pengiriman surat melalui internet dengan menggunakan waktu yang sangat singkat dan cepat (+- 1 Menit).
Format E mail Bebas Virus Image
Namun e-mail rentan terhadap adanya aksi penyebaran virus yang dilakukan oleh orang/pihak tertentu dengan tujuan khusus. Salah satu cara penyebaran virus yang efektif memang adalah melalui e-mail. Si pembuat virus cukup melepas e-mail yang berisi virus ke beberapa e-mail target dan e-mail virus akan menyebar secara otomatis ke seluruh alamat e-mail yang terdapat address book target. E-mail bervirus ini nantinya akan terus menyebar dari satu alamat e-mail ke puluhan atau ratusan alamat e-mail lain.
E-mail – e-mail bervirus semacam itu biasanya menyertakan file attachment yang akan menjangkiti komputer apabila si pemilik e-mail membuka file yang disertakan. Untuk itu pengguna dapat memblokir seluruh attachment e-mail yang berpotensi mengandung virus.
Teknik perusakan PC(komputer) tidak hanya melalui file attachment saja. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan kemampuan pengiriman e-mail dalam format HTML. Dengan format ini, e-mail yang dibuka akan secantik halaman web karena pengirim e-mail dapat menyertakan gambar, suara,script dan sejenisnya ke dalam badan e-mail. Kemampuan inilah yang sering dimanfaatkan penyebar virus dengan menambahkan script-script nakal yang bisa mengeksploitasi komputer di dalam e-mail yang dikirim.
Dengan teknik perusakan ini, pemblokiran attachment tidak akan menolong. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memblokir e-mail berformat HTML dan mengkonversinya menjadi plain text. Caranya adalah sebagai berikut :
Format E mail Bebas Virus Image
  • Jalankan Window Mail melalui menu [Start] > [All Programs] > [Windows Mail].
  • Klik menu [Tools] > [Options].
  • Pada jendela Options yang baru muncul, klik tab [Read].
  • Berikan tanda centang/cek pada checkbox [Read all messages in plain text].
  • Klik [OK] untuk menutup jendela Options.
Nah setelah itu Anda tidak akan menerima lagi e-mail dalam format HTML. Semua pesan akan dikonversi secara otomatis menjadi teks murni (plain text). Dengan merubah format menjadi teks, maka tidak akan ada lagi script-script tak diundang yang kadang kala membawa virus.


Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More