AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Israel Luncurkan Sistem Pertahanan Roket

By. AlgoritmaNews - Israel meluncurkan sistem pertahanan roket guna menghalau serangan roket yang berasal dari Gaza, Palestina. Roket tersebut kerap menghantam kota di Israel, yang berdekatan dengan Perbatasan Gaza.

Sitem pertahanan "Kubah Besi" ini diharapkan dapat memberikan rasa aman terhadap warga Israel. Namun pihak militer setempat mengaku bahwa sistem ini tidak dapat bekerja dengan sendirinya.

Kubah Besi langsung diaktifkan setelah pihak militer Israel melancarkan serangan udara ke Gaza, yang menewaskan dua orang warga Gaza. Militer Israel membela diri bahwa dua warga Gaza tersebut hendak menembakan roket ke wilayah Israel.








Pemerintah Israel menyetujui sistem Kubah Besi ini pada 2007 silam, guna melindungi warganya. Pembuat sistem pertahanan yang canggih ini, berusaha keras agar Kubah Besi dapat menghalau serangan dari wilayah Gaza yang dilesakan oleh para militan di Gaza.

Kubah Besi menggunakan kamera dan radar berteknologi tinggi guna melacak datangnya roket dari wilayah Gaza. Saat roket itu mendekat sistem radar pun melacak roket dan melancarkan roket penghalau untuk menghancurkan roket milik militan di Gaza.

Komandan Korps Pertahanan Udara Israel Brigadir Jenderal Doron Gavish mengatakan, sistem pertahanan ini serayanya akan diaktifkan tahun lalu. Namun banyaknya serangan roket dari Gaza, membuat pihaknya untuk menunda sementara hal tersebut.

"Setelah apa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, kami terus mempercepat pembuatan sistem pertahanan ini," tutur Brigjen Gavish seperti dikutip Associated Press.

Usai dua tahun keadaan tenang melanda wilayah Perbatasan Gaza, ketegangan kembali terjadi dalam waktu beberapa pekan terakhir. Kelompok militan Gaza melancarkan serangan roket yang terus menyentuh jauh wilayah Israel yang berdekatan dengan Perbatasan Gaza. Militer Israel pun terus memberikan serangan balasan atas serangan roket militan tersebut.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More