AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Lewat Mobil Teropong Bisa Melihat Planet di Angkasa

By. AlgoritmaNews - Dinas Pendidikan DKI Jakarta meluncurkan mobil teropong. Melalui alat  super canggih ini  pelajar dan masyarakat umum dapat melihat secara jelas planet-planet di angkasa.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengungkapkan mobil teropong ini merupakan bagian dari observatori planetarium  dan dirancang khusus untuk memberikan pelayanan yang lebih pro aktif  kepada para pelajar dan masyarakat luas.








Dengan adanya peralatan baru  super canggih ini dapat mencerdaskan masyarakat dan membangkitkan para pelajar di DKI agar lebih mencintai ilmu astronomi. “Masyarakat tak perlu takut melihat matahari langsung  karena alat tersebut sudah dilengkapi dengan filter, sehingga tidak merusak mata,” tandasnya, saat meluncurkan mobil teropong di halaman Kantor Dinas Pendidikan.

Mobil teropong merupakan  ‘laboratorium’ astronomi  yang bergerak karena menggunakan kendaraan sebagai landasan teropong. Juga dilengkapi sarana dua LCD-TV yang diperuntukan bagi tayangan langsung peneropongan untuk keperluan pendidikan.

Kata Taufik Yudi Mulyanto, dapat merangsang pihak lain untuk mendalami dan mengembangkan ilmu-ilmu astronomi. ”Mobil teropong ini akan terus diberdayakan semaksimal mungkin dalam penyebarluasan informasi pada masyarakat.”

Kepala UPT Planetarium dan Observatorium Jakarta, Delly Indirayati, mengungkapkan rencananya mobil teropong diluncurkan ke sekolah-sekolah mulai  April 2011. Sasaran awal  sekolah  dasar di pinggiran ibukota. seperti SDN di kawasan Ujung Menteng (Jaktim) Kamal (Jakbar), Cilincing (Jakut), Jagakarsa (Jaksel) dan  SDN di Jakpus.

Mobil teropong juga dilengkapi alat teropong berupa Giant Binokuler buatan Jepang dan dua teleskop buatan Amerika Serikat. Serta, dua unit LCD-TV  ukuran 29 inci yang dipasang di body mobil.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More