AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Radiasi Jepang Sampai ke Massachusetts, Amerika

By. AlgoritmaNews - Radiasi dari kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima, Jepang, telah sampai di Amerika Serikat. Pejabat kesehatan mengatakan salah satu sampel air hujan di Massachusetts mengandung radiasi dalam konsentrasi rendah, yang kemungkinan besar berasal dari Jepang.








John Auerbach, pengawas kesehatan masyarakat Massachusetts, mengatakan bahwa radioiodine-131 ditemukan dalam sampel itu, satu dari 100-an lebih sampel yang diambil dari seluruh negara bagian. Namun usia unsur radioaktif itu pendek, dan tidak mempengaruhi suplai air minum di negara bagian itu dan tidak mengancam kesehatan.

Nevada dan negara bagian lain di sebelah barat juga melaporkan radiasi dalam jumlah yang amat kecil. Tetapi para ilmuwan mengatakan radiasi itu tidak menimbulkan risiko kesehatan.

Departemen Kesehatan Masyarakat Massachusetts mengatakan sampel itu diambil pekan lalu, namun mereka tidak menyebutkan nama kawasan tempat sampel diambil. Pengujian itu adalah bagian dari jejaring Badan Perlindungan Lingkungan Amerika (EPA) yang memantau radioaktivitas.

Pejabat negara bagian menyatakan pengujian serupa juga dilakukan di California, Pennsylvania, Washington dan negara bagian lain, dan menunjukkan adanya kadar radiasi I-131 yang hampir sama dalam air hujan. Pekan lalu, Massachusetts menguji contoh air dari dam Quabbin dan Wachusett tapi tidak mendeteksi adanya I-131.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More