AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

2012, Bali Tuan Rumah Pertemuan Tim Tanggap Darurat Internet

By. AlgoritmaNews - Indonesia boleh saja telah melepas kesempatan untuk jadi pengurus Asia Pacific Computer Emergency Response Team (APCERT), setelah mendapat status full member.

Namun, Tanah Air telah mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk APCERT Annual General Meeting untuk tahun 2012. Hasilnya, proposal itu diterima dan Bali akan jadi kota untuk menggelar pertemuan tim tanggap darurat internet Asia Pasifik tersebut.

Wakil Ketua Indonesia Security Incident Response Team On Internet Infrastructure (ID-SIRTII), M. Salahuddien mengatakan, Indonesia berhasil terpilih setelah terjadi bersaing ketat dengan Filipina.

"Selisihnya dalam voting cuma satu suara," ujar pria yang akrab dengan panggilan Didin Pataka ini, yang tengah berada di Pulau Jeju, Korea Selatan, dalam rangka APCERT General Annual Meeting.

Tentu saja, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah disambut gembira. "Keuntungannya kita akan berkesempatan menyelenggarakan aneka kegiatan seperti workshop, conference, eksibisi/pameran internasional seperti waktu APRICOT lalu, tapi khusus bidang keamanan informasi," jelas Didin.

Selain itu, lanjutnya, APCERT Secretariat juga mengupayakan untuk kali yang pertama akan berusaha agar APCERT Annual General Meeting di Bali pada 2012 mendatang juga sekaligus jadi agenda technical colaqioum FIRST.

"Ini sangat menarik karena biasanya pakar-pakar, tim security/kelompok aktivis/komunitas akan unjuk gigi dengan update hacking terbarunya," tukas Didin.

FIRST merupakan Forum for Incident Response & Security Teams. Nah, selain diangkat sebagai anggota penuh APCERT, Indonesia juga baru didaulat sebagai full member OIC-CERT yaitu CERT untuk negara-negara anggota konferensi Islam OKI dan FIRST, yaitu komunitas dunia untuk keamanan informasi.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More