AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

AGIT Luncurkan Aplikasi Pelacak Aset via Internet

By. AlgoritmaNews - Astragraphia Information Technology (AGIT) baru saja meluncurkan produk bertajuk Tracking & Monitoring Business, yaitu teknologi baru inovasi anak bangsa yang memungkinkan pemilik perusahaan memonitor dan melacak aset mereka baik di darat maupun di laut dengan kombinasi satelit atau melalui internet via GPRS.

Jika sebelumnya komunikasi antara pemilik perusahaan dengan kapalnya sangat bergantung pada cuaca dan hanya bisa berlangsung satu arah, maka dengan perangkat lunak Pointrek ini hal tersebut dijanjikan bisa teratasi. Sehingga perusahaan bisa meningkatkan efisiensi bujet sekaligus mengantisipasi berbagai keadaan di lapangan.

"Jadi Pointrek ini adalah two ways communications, biasanya yang namanya tracking itu kan one way—kapal yang melaporkan mereka sedang di mana. Dengan teknologi baru ini, dari daratan bisa menginformasikan juga ke kapal misalnya ada informasi penting yang ingin disampaikan," Jusuf Darwin Salim, Direktur AGIT dalam keterangannya.

Secara teknis ada dua perangkat  yang digunakan dalam teknologi ini. Pertama, untuk data kecil seperti sms, text basis, dan kedua untuk data yang besar seperti emailattachment, foto atau video streaming.

Selain itu, AGIT juga menyediakan aplikasi pemamtau bahan bakar kapal yang disebut Telemetry Services. Ada dua bagian dalam aplikasi tersebut, Fuel and Liquid Monitoring System dan RPM Monitoring. Keduanya berfungsi untuk mencegah jika ada kapal yang suka 'buang air' di tengah laut.

Dengan demikian total ada dua macam tracking and services dari AGIT saat ini, pertama adalah marine tracking seperti Vessel Tracking System, Long Range Identification & Tracking of Ship (LRIT) termasuk  LRIT Conformance Test di mana Pointrek termasuk di dalamnya. Kemudian ada Vehicle Tracking System yang berfungsi untuk untuk melacak truk atau atau kontainer di jalan, termasuk juga para pengemudinya.

Menurut Jusuf, dengan perubahan nilai yang terintegrasi seperti ini AGIT menawarkan solusi bisnis berbasis teknologi yang layak jadi pertimbangan para pemilik perusahaan. Bahkan konon, teknologi seperti ini telah diterapkan oleh kapal militer termasuk kapal Dewaruci yang berkeliling dunia.

9 Comments:

I uncovered your web page via search motors even when looking for for the connected topic, your web page demonstrated up up. give many as a consequence of you for the fabulous blog. Amazingg skills! hold on man, you rock!

this has all while using usefull data necessary.

Well this could likely be considered a very good article, instead beneficial an I be conscious that it is in real truth instead crucial particularly for people teenagers who've dermis problems.

If the equine feels restless or starts acting crazy, this could previously be an indication of colic. The man or lady will require to remain a small way more the perfect time to create an assessment as a consequence of the simple fact it is in real truth also doable how the four-legged friend was spooked by something.

Hello; great publish for me. Your publish has very good quality. I need to has very good posts like yours at my website. How don't you arrive around these posts?

Nice article. last thirty days I uncovered this internet internet site and desired to permit you be conscious that i've been gratified, heading via your site’s posts. I should certainly be signing equally as much as the RSS feed and should certainly wait around for another post. best Regards, Mateus

I am just uncovering this internet site via the Archos product and I can't obtain the detailed internet site to arrive to be from the positioning to load. we Just assumed you wants to know!

I want to say - thank you for this

I am linking this web page from my personal web page .

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More