AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

China Bantah Kacaukan Gmail

By. AlgoritmaNews - Layanan email besutan Google, Gmail, dilaporkan mengalami kekacauan di China. Pihak Google menuding, gangguan layanan Gmail ini disebabkan oleh pemerintah China karena tidak ditemukan masalah secara teknis di Gmail.

Tuduhan ini rupanya sampai ke telinga pemerintah negeri Tirai Bambu itu. Mereka pun menolak dijadikan kambing hitam atas kesukaran warganya dalam mengakses Gmail.

"Tuduhan tersebut tidak bisa diterima," demikian komentar singkat dari Jiang Yu, juru bicara Kementerian China seperti kutip dari BBC.

Sebelumnya, juru bicara Google memaparkan, user di China kerap mengalami masalah saat coba mengakses Gmail. Ini terjadi sejak akhir Januari lalu. Pengguna sukar masuk homepage Gmail maupun mengirim email. Menurut Google, para teknisinya sudah menyelidiki isu ini dan tak ditemukan masalah teknis di Gmail.

China memang sangat ketat dalam mengontrol internet. Pemerintah negeri Tirai Bambu itu tidak segan memblokir layanan situs-situs populer seperti YouTube, Facebook sampai Twitter. Mereka juga kerap dituding melakukan serangan cyber ke negara-negara Barat. Namun pemerintah China selalu membantah tudingan tersebut.

1 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More