AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Facebook Bantu Komunikasi di Jepang

By. AlgoritmaNews - Terganggunya akses komunikasi melalui telepon di Jepang menyulitkan pencarian informasi tentang keluarga atau teman di wilayah yang terkena bencana. Tak kehabisan akal, warga di sana memanfaatkan Facebook agar tetap terhubung.

Seperti yang dilakukan Duane Cavalier pria asal Detroit dengan istrinya yang asli Jepang, Maho Cavalier. Mereka akhirnya bisa saling mengetahui kabar masing-masing melalui Facebook.

Dilaporkan Windorstar, saat terjadi gempa, Maho tengah berada di Tokyo sedangkan suaminya Cavalier di Saitama, sebuah wilayah di luar ibukota Jepang.

Disebutkan Maho, gempa besar tersebut memang tidak sampai membuat Tokyo rusak parah. Namun semua fasilitas dan infrastruktur otomatis mati. Ponselnya tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi, begitu juga dengan telepon kantor. Beruntung, internet masih aktif dan dia pun mengakses Facebook melalui iPhone-nya.

"Ketika mengecek Facebook Cavalier, rupanya dia melakukan hal yang sama. Suami saya tinggal di Saitama sepanjang malam," ujarnya.

Disebutkannya, Facebook menjadi satu-satunya cara berkomunikasi diantara mereka berdua dan banyak warga Jepang lainnya yang melakukan hal serupa. Selain Facebook, banyak juga yang memanfaatkan Twitter.

"Ini menjadi satu-satunya cara, maka kami terus menggunakannya," tandasnya.

3 Comments:

מחפשים טכנאי מזגנים בחברה איכותית המתקנת מוצרי אלקטרוניקה ברמה מקצועית? בואו לחברת ניסים קירור, חברה מובילה בתחום תיקון מזגנים וקבלו הצעת מחיר הוגנת ושירות אדיב. מומלץ!

HellO!...

Hello! Want to exchange the trackbacks? I have posted to my blog, you can check! Thanks. :)))...

I love what you guys tend to be up too. This type of clever work and coverage! Keep up the excellent works guys I've incorporated you guys to my personal blogroll.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More