AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Fenomena 'Supermoon' Tanda Bencana Alam?

By. AlgoritmaNews - Sabtu nanti beberapa wilayah akan kedatangan fenomena bulan purnama super. Ini bukan bulan purnama biasa karena akan menjadi lebih besar dan cerah. Beberapa orang mengaitkan fenonema ini dengan tanda bencana alam, benarkah?

Hal tersebut tentu saja langsung dibantah oleh beberapa ilmuwan. Fenomena ini sendiri akan mepelihatkan bulan yang jauh lebih besar karena membuat paling dekat ke Bumi dalam 18 tahun terakhir.

Para ilmuwan memperkirakan 'supermoon' terbit di timur saat matahari terbenam akan muncul 14 per 30 persen lebih besar dan per cerah persen pada puncaknya.

Bulan akan terlihat bervariasi dalam ukuran karena bentuk oval dari orbit, dengan salah satu ujung dekat ke Bumi. Pada hari Sabtu, bulan akan 356.574 km jauhnya, atau yang paling dekat dengan Bumi sejak Maret 1993.


"Biasanya, kebanyakan orang benar-benar menyadari kehadirannya, "kata Mr Geoff Chester dari US Naval Observatory di Washington, DC, seperti dilansir melalui Reuters.



Jenis bulan purnama cenderung untuk membawa berbagai air pasang tinggi dan rendah, tetapi para ahli mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Juga tidak ada kebenaran pada takhayul bahwa supermoons menyebabkan bencana alam.

'Tidak ada yang menarik yang akan terjadi, "kata Chester.

5 Comments:

Hi, i think that i saw you visited my site thus i came to “return the favor”.I'm trying to find things to improve my web site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

Great post.. i am actually taking some of these into consideration

We are a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your site provided us with valuable information to work on.You have done an impressive job!

We are a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your website provided us with valuable info to work on. You have done a formidable job and our entire community will be grateful to you.

Great work, webmaster, nice design!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More