AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Cara Ford Mengirit BBM

By. AlgoritmaNews - Harga bahan bakar yang makin mahal, membuat produsen mobil berusaha menemukan berbagai  cara agar  kendaraan tidak boros bahan bakar. Salah satu cara yang dilakukan  adalah membuat sistem pemandu , seperti yang dilakukan oleh Ford. Perusahaan mobil Amerika ini membuat  alat yang disebut “SmartGauge” dengan EcoGuide”. Menurut Ford kedua alat ini telah mendapatkan paten di Amerika Serikat.

Dengan alat  tersebut, pengemudi bisa dibantu untuk mengirit konsumsi bahan bakar secara maksimal. Kendati demikian, alat itu hanya digunakan pada dua mobil hibrida yang dibuat Ford yang diproduksi tahun ini, yaitu Fusion dan Lincoln MKZ.

Hitung Langsung
Kelebihan SmartGauge dengan EcoGuide, langsung menghitung tenaga dan konsumsi bahan bakar saat mobil dijalan.  Selanjutnya,  info tersebut  bisa dimanfaatkan pengemudi,  menjalankan mobil dengan cara  paling irit konsumsi bahan bakarnya.

Alat pertama dan memperoleh paten awal tahun ini  adalah peraga EcoGuide yang menayangkan daun-daun dan baling-baling.  Gambar yang ditayangkan merupakan “reaksi” langsung kebiasaan mengemudi pengemudi. Selanjutnya pengemudi  akan diajak  menjalankan kendaraannya  dengancara paling irit.

Paten kedua  yang diperoleh Ford pada awal Maret ini adalah instrumen yang membantu pengemudi menyesuaikan kebiasaannya menjadi pengemudi yang efisien.

SmartGauge dengan EcoGuide  menggunakan layar monitor  LCD 4,3 inci  - bersama dengan speedometer analog yang dapat diset untuk memperlihatkan berbagai macam informasi, termasuk besar tenaga mesin dan baterai, konsumsi bahan bakar rata-rata dan pemakaian bensin saat mobil dikemudikan.

“Makin mahalnya harga bensin membuat sebagian besar orang berusaha untuk mengirit pemakaian bahan bakar. Namun mereka jarang memperhatikan cara mengemudikan sendiri,” ” kata David Watson, insinyur riset dan penemu dari SmartGauge dengan EcoGuide dari Ford Motor Co. “Nah, dengan adanya paten ini, membuktikan komitmen Ford, salah satu cara mengirit bahan bakar adalah dengan mengubah kebiasaan mengemudikan mobil.”

1 Comments:

Set your trust in God and keep your powder dry.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More