AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Kaspersky: Awas, Lonjakan Virus di Ponsel Android

By. AlgoritmaNews - Jumlah pengguna smartphone yang terus meraksasa memancing peluang bagi para pembuat program jahat. Ponsel dengan sistem operasi mobile Android pun jadi sasaran yang paling seksi. Hati-hati, serbuan virus di ponsel Android.

Menurut perusahaan keamanan Kaspersky, pada Agustus 2009 jumlah malware yang wara-wiri di perangkat mobile tercatat ada 514 varian dan 107 family. Jumlah itu kemudian melonjak di tahun 2010 dengan hasil pendeteksian hingga 1.000 varian dan 153 family malware.

Secara keseluruhan, program jahat yang beredar didominasi dengan SMS Trojan, dan tujuan finansial masih jadi target awal yang paling diminati pelaku pembuat malware.

Kini, lantaran jumlah pengguna smartphone kian berkembang, praktis jumlah program jahat yang beredar di perangkat genggam juga seharusnya bakal semakin menggila.

Hanya saja, saat ini dianggap sebagai eranya Android. Jadi sasaran tembak dari para penjahat cyber pun menargetkan para pengguna ponsel robot hijau tersebut.

Dikutip dari Tg Daily,  jumlah peredaran virus Android ini bahkan sampai diprediksi Kaspersky akan melonjak hingga dua kali lipat dalam waktu singkat.

Para vendor dan penyedia OS mobile pun diimbau untuk lebih memperhatikan produk mereka dari celah-celah yang bisa dimanfaatkan para penyerang untuk menyusup dan mengakibat kerugian bagi pengguna.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More