AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Mobil Listrik Kamboja Siap Go International

By. AlgoritmaNews - Meski merupakan negara kecil di Asia Tenggara, Kamboja ternyata bisa membuktikan kemampuannya. Kamboja akan segera membuat mobil nasional bertenaga listrik. Dengan mobnas ini, Kamboja berharap bisa go international.

Perusahaan lokal Heng Development Co. dan perusahaan Hong Kong-Chau Leong Enterprise baru saja menandatangani kesepakatan joint venture untuk membangun pabrik manufaktur mobil bertenaga listrik bermerek 'Angkor' di Kamboja.

Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 174,3 miliar pun siap dikucurkan untuk melahirkan mobil nasional canggih dari negara kecil di Asia Tenggara ini.

"Kami berharap mobil bermerek Angkor akan didukung oleh pelanggan lokal dan di masa mendatang, kami akan memperluas penjualan kami untuk pasar luar negeri," tegas Direktur Heng Development Co, Sieng Chan Heng seperti detikOto kutip dari Xinhua.

Bila proyek ini sukses, Kamboja diprediksi akan menjadi salah satu pemain yang patut diperhitungkan di ASEAN. Masa depan pabrik ini pun akan membawa Kamboja satu tahap lebih maju.

"Kami berharap pemerintah akan sepenuhnya mendukung kami dalam produksi mobil karena akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan," ungkap Li Yue Liang, Direktur Jenderal Hong Kong-Chau Leong Enterprise. "Apalagi mobil bertenaga listrik akan ramah lingkungan," imbuhnya lagi.

Sekretaris Kementrian Perindustrian, Tambang dan Energi Kamboja, Engan Praing juga mengatakan bahwa selain menumbuhkan asa bagi masa depan Kamboja, pabrik mobil baru ini juga akan membawa transfer teknologi dari teknisi China ke teknisi lokal.

Namun begitu, belum diketahui spesifikasi yang rinci mengenai mobil nasional Kamboja yang dirancang oleh orang Kamboja sendiri yang bernama Nhean Phaloek ini.

"Ini akan menjadi pabrik mobil pertama di Kamboja. Mobil-mobil bertenaga listrik akan membantu mengurangi pencemaran lingkungan dan mengurangi ketergantungan pada penggunaan minyak," tutupnya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More