AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Nissan dan Honda Rugi 2 Miliar Dollar AS Per Hari

By. AlgoritmaNews - Nissan Motor Co Ltd dan Honda Motor Company, produsen mobil nomor dua dan tiga di Jepang saat ini, menurutGoldmand Sachs Group dan dilansir Bloomberg, diperkirakan mengalami kerugian 2 miliar dollar AS per hari akibat menghentikan produksi di semua pabrik mereka di Jepang. Selain itu, pabrik dan fasilitas lain kedua produsen tersebut (bersama Toyota) juga menderita kerusakan di Tochigi, 100 km di utara Tokyo.

Honda mengumumkan, pabriknya di Tochigi, termasuk fasilitas R&D dan Honda Engineering, mengalami kerusakan. Akibatnya, bukan hanya pabrik di kota yang ditutup, melainkan juga pabriknya di daerah paling selatan, Kumamoto (pulau Kyushu). Pabrik lain yang ditutup berada di Saitama, Ogawa, Hamamatsu, dan Suzuka (semua di barat daya Tokyo). Pabrik ini akan ditutup mulai hari ini sampai 20 Maret mendatang.

Menurut juru bicara Honda di Tokyo, Tomoko Takamori, selama penutupan itu, produksi Honda akan berkurang 16.000 mobil dan 2.000 sepeda motor.

Sementara itu, Nissan yang punya perakitan sedan sport dan mobil mewah di Tochigi juga harus menghentikan produksinya karena terbakar. Nissan juga menderita kerugian. Sebanyak 2.300 Infiniti yang siap dikapalkan disapu tsunami dan sebagian terbakar.

Penghentian produksi juga berlaku pada pabrik yang tidak rusak. Ini terjadi karena produsen kesulitan untuk mendapatkan pasokan komponen untuk mobil yang mereka rakit. Selain itu, produsen tersebut umumnya menerapkan sistem just-in time untuk pengadaan suku cadang. Kesulitan bertambah karena keterbatasan akibat pemadaman listrik secara bergilir sehingga pemasok tidak bisa memproduksi dan mengirimkan barang.

Menyumbang
Kendati menderita kerugian besar, kedua perusahaan tetap memberi sumbangan. Honda menyumbang 1.000 genset untuk mengatasi masalah pemadaman listrik dan dana tunai 300 juta yen.

Sementara itu, Nissan menghentikan kegiatan produksi di Oppama, Kyushu, Nissan Shatai, dan Yokohama sampai besok (16 Maret). Nissan mengaku telah memberikan sumbangan 30 juta yen dan menyediakan truk dan forklif untuk membantu pemulihan daerah yang terkena bencana.

Jelas pula, untuk mengatasi masalah kelistrikan, Nissan memerintahkan pegawainya untuk tidak menggunakan AC di markas besarnya, Yokohama. Bahkan, mereka menutup Nissan Gallery di Sapporo, Ginza, dan Nagoya sampai 18 Maret. Dealer juga diperintahkan mematikan lampu namadealer dan iklan serta mengurangi penerangan di dalam ruang pamer.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More