AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Tips Manfaatkan Waktu dengan Anak untuk Ibu Bekerja

By. AlgoritmaNews - Jika Anda termasuk orangtua yang bekerja, Anda mungkin hanya memiliki waktu antara 2-4 jam dengan si kecil pada malam hari. Waktu yang sangat singkat ini tentu harus dimanfaatkan dengan baik. Bagaimana caranya?

Berikut 5 tips yang dapat membantu Anda:

  1. Ketika Anda sampai di rumah, si kecil mungkin akan meminta Anda untuk menandatangani sesuatu yang ia telah kerjakan di sekolah. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyediakan tempat tersendiri untuk ia meletakan beberapa karyanya yang membutuhkan perhatian Anda. Ketika memiliki waktu senggang, maka Anda dapat mengerjakannya sedikit demi sedikit.

  2. Anda tidak perlu menyiapkan makan malam yang harus dimasak dalam waktu lama. Berhubung waktu cukup singkat, ada baiknya siapkan makan malam yang sederhana. Biasakan juga untuk selalu makan di meja makan, di mana Anda dan dia dapat makan sambil mengobrol. Jangan biarkan panggilan telepon atau hal lainnya mengganggu momen kebersamaan Anda bersama keluarga.

  3. Si kecil mungkin memerlukan bantuan Anda untuk menyelesaikan tugas sekolahnya. Selalu tanyakan padanya, berapa banyak pekerjaan rumah yang ia miliki agar Anda dapat mengatur waktu yang cukup untuk membantunya.

  4. Pastikan Anda dan si kecil telah menyelesaikan hal yang terpenting seperti makan malam, mengerjakan pekerjaan rumah dan mandi. Setelah itu, Anda dapat menghabiskan waktu bersantai dengan bermain, membaca buku, menonton tv atau apapun kegiatan yang dapat dinikmati keluarga.

  5. Saat waktu jam tidur telah tiba, Anda dapat menemani sebelum tidur. Berbaringlah di tempat tidur bersama si kecil, lalu bacakan cerita untuknya. Setelah itu, Anda bisa berbicara satu sama lain dengannya mengenai apa yang telah terjadi padanya di sekolah dan tanyakan tentang aktivitasnya esok hari.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More