AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Tsunami Jepang Seret IHSG ke Zona Merah

By. AlgoritmaNews - Gempa yang menyebabkan tsunami di Jepang Jumat kemarin berpotensi memberikan sentimen negatif bagi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Indeks Nikkei pada pukul 01.28 lalu ambles hingga 179 poin ke 10.254,43.

"Saya rasa dengan adanya bencana tsunami ini kemungkinan IHSG akan terseret ke zona merah pada penutupan perdagangan kali ini. Tapi ini merupakan koreksi yang wajar karena dalam kurun waktu empat sampai lima hari ini, indeks selalu berada dalam zona hijau," ungkap analis pasar modal PT Ecocapital Securities, Cece Ridwan.

Cece menambahkan, selain sentimen negatif yang diberikan akibat bencana tsumani ini, pelemahan IHSG kali ini cenderung diakibatkan juga oleh aksi profit taking yang dilakukan investor.

"Selain karena bencana, investor cenderung juga melakukan profit taking, dan saya perkirakan IHSG kali ini akan terjadi sedikit koreksi sampai ke level di atas 3.520," jelasnya.

Selain itu, pelemahan ini juga berpengaruh karena disisi lain ekspor Indonesia terhadap Jepang sangat tinggi, kemudian banyaknya kerja sama yang dilakukan anatar Indonesia dengan Jepang seperti Astra yang otomatis akan berpengaruh terhadap pergerakan IHSG.

Namun Cece mengungkapkan bahwa sentimen negatif akibat bencana tsunami ini hanya bersifat kontemporer. "Saya rasa ini hanya bersifat kontemporer. Yang lebih berpengaruh nantinya tetap saja konflik yang terjadi di Libia dan Arab Saudi," pungkasnya.

7 Comments:

Hello; great publish for me. Your publish has very good quality. I need to has very good posts like yours at my website. How don't you arrive around these posts?

Hi, adore your site..please do research out my internet site at conditions and escape from your comment. thanks

Yes, it is extremely simple to use anything at all on my site. a web site link to my internet internet site can be appreciated.

GREAT REVIEW! I agree with all you said in your article, especially at the beggining of your article. Thank you, this info is very useful as always. Keep up the good work! You've got +1 more reader of your super blog:) Isabella S.

I cling on to listening in the direction of rumor speak about obtaining boundless internet dependent grant programs so i've been looking for near to for the best internet site to obtain one. Could you reveal to me please, especially where could i arrive around some?

I cling on to listening in the direction of rumor speak about obtaining boundless internet dependent grant programs so i've been looking for near to for the best internet site to obtain one. Could you reveal to me please, especially where could i arrive around some?

I want to say - thank you for this

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More