AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Asus Siapkan Netbook OS Chrome Rp 2 Jutaan

By. AlgoritmaNews - Asus kabarnya bakal merilis netbook murah dengan kisaran harga USD 200-250 atau sekitar Rp 2 jutaan di bulan Juni. Yang menarik, netbook berukuran layar 10 inch ini konon akan memakai sistem operasi Google Chrome atau Android 3.0.

Kabar itu disampaikan media asal Taiwan, Digitimes, mengutip sebuah sumber. Netbook bersangkutan akan memiliki prosesor Intel Atom single core. Sasarannya adalah mereka yang cuma ingin memakai aplikasi produktivitas dasar atau browsing web.

Sebelumnya, Sundar Pinchai, Vice President of Product Management Google memang menyatakan bahwa perangkat berbasis OS Chrome akan dipasarkan paruh tahun 2011. Karena Asus adalah partner Google dalam adopsi Chrome di perangkatnya, besar kemungkinan netbook murah itu berbasis OS Chrome ketimbang Android.

Sejatinya, sudah cukup lama Google melakukan debut Chrome OS. Namun para partner seperti Hewlett-Packard, Lenovo, Toshiba dan Asus belum juga meluncurkan produk berbasis OS tersebut. Salah satu ciri khas netbook Chrome OS adalah bergantung pada data storage online.

Kelambatan ini dinilai merugikan, terutama dikarenakan larisnya perangkat tablet yang dimotori iPad. Namun jika benar harganya murah meriah, bisa jadi banyak konsumen nantinya akan meliriknya. Demikian seperti dilansir PCWorld dan dikutip

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More