AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Baju Biometrik Pantau Detak Jantung Hingga Suhu Kulit

By. AlgoritmaNews - Dengan teknologi biometrik, sehelai pakaian yang sedang dikenakan bisa memonitor kesehatan penggunanya dengan mengukur detak jantung, pernafasan, suhu kulit, arah gerakan tubuh dan lain-lain.

Inilah yang coba diterapkan National Footbal League (NFL), organisasi football tertinggi di Amerika Serikat (AS) dengan menggandeng produsen pakaian olahraga Under Armour.

Senior Vice President Under Armour Kevin Haley mengklaim, protoype pakaian biometrik bernama E39 yang diproduksinya merupakan sebuah terobosan teknologi.

Disebutkannya, selain memonitor kesehatan, pakaian ini juga bisa membantu para atlet football saat pembinaan latihan, dimana mereka bisa mengetahui kondisi tubuh yang umumnya tidak dapat dilihat secara kasat mata.

"Mereka bisa melatih diri dengan teknik mereka. Melihat sendiri ketika gerakan kaki kiri mereka lebih lincah sehingga bisa lebih mudah berlatih agar kedua gerakan kaki sama baiknya," kata Haley seperti dikutip dari TG Daily.

Haley menambahkan, sensor biometrik pada pakaian Under Armour aslinya dikembangkan oleh perusahaan teknologi Zephyr yang biasa mengembangkan pakaian khusus untuk tentara AS. Teknologi Zephyr juga pernah ditanamkan pada pakaian para penambang Chile.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More