AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

iPad 2 vs Xoom vs Galaxy Tab 10,1

By. AlgoritmaNews - Bagaimana perbandingan antara iPad 2 dengan beberapa rival utamanya, dalam hal ini tablet Android Motorola Xoom dan Samsung Galaxy Tab 10,1? Jika ditilik dari sisi desain, tablet ini tampak sedikit lebih langsing dibanding kompetitornya itu. Namun dari segi hardware, agaknya beberapa fitur di iPad 2 sedikit tertinggal.

Meski demikian, dengan harga basis USD 499, iPad 2 berpotensi menarik pembeli karena para rival belum dapat menjangkau harga serendah ini. Dibekali iOS terkini, aplikasi melimpah dan kepastian jadwal penjualan mulai 11 Maret, iPad 2 berpotensi besar menyalip para pesaing.

iPad 2 adalah tablet tertipis dengan ketebalan 0,34 inch, sedangkan Xoom 0,5 inch serta Galaxy Tab 0,43 inch. Tapi soal berat, jawaranya adalah Galaxy Tab yang cuma 1,32 pon. iPad 2 tidak kalah jauh, memiliki berat 1,33 pon untuk versi Wi Fi.


Beralih ke soal layar, iPad 2 memiliki resolusi yang sama dengan generasi awal, sebesar 1024x768 pixel. Sedangkan Galaxy Tab 10,1 dan Xoom sama-sama memiliki resolusi 1280x800 pixel. Dari sisi ini, iPad sedikit kalah dari rival Androidnya.

iPad 2 memiliki storage built in terbesar di versi 64GB. Namun sayangnya dia tidak memiliki slot untuk storage tambahan, sama seperti Galaxy Tab. Di segi ini, hanya Xoom yang mempunyai opsi penyimpanan via MicroSD.

Dari sisi prosesor, iPad 2 dan kedua rivalnya itu sudah dibekali prosesor dual core. Soal performa ketiganya tampaknya harus melalui pengujian lebih mendalam. Sayangnya, Apple belum menyebutkan RAM yang dibawa iPad 2. Sebagai perbandingan, RAM milik Xoom dan Galaxy Tab 10,1 mencapai 1GB.

Dari sisi kamera, Apple ikut membenamkan kamera depan dan belakang. Akan tetapi dengan resolusi depan cuma VGA dan kamera belakang yang belum disebut resolusinya, sepertinya Xoom dan Galaxy Tab lebih unggul soal resolusi. Khususnya Galaxy Tab, yang kamera belakangnya berkekuatan 8 megapixel.

Dari sisi speaker, iPad 2 memiliki perangkat audio lebih besar ketimbang versi pertama. Ini bukan keunggulan karena baik Xoom dan Galaxy Tab pun sudah mengadopsi speaker stereo. Seperti apa tabel perbandingan antara iPad 2, Xoom dan Galaxy Tab 10,1? Simak berikut ini seperti kutip dari PCWorld :

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More