AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

BMW Uji Coba Mobil Listrik i3 di Kutub Utara

By. AlgoritmaNews - Beberapa pekan setelah mengenalkan keluarga baru BMW yakni i series, BMW kedapatan tengah mengetes salah satu varian mobil listrik yakni Megacity atau i3 di kutub utara.

Seperti dikutip dari leftlanenews, dari gambar tersebut terlihat kalau i3 mengusung desain boxy ala mobil urban zaman sekarang.

Sepintas mobilnya terlihat seperti Toyota iQ, meski i3 bakal memiliki kursi belakang yang lebih luas.

BMW i3 sendiri sebelumnya dikenal dengan sebutan Megacity yang akan menjadi kendaraan perkotaan pertama milik BMW di 2013 yang menggunakan listrik murni sebagai penggeraknya.

Megacity akan menggunakan powertrain yang sama dengan BMW Active E 2011. Sehingga kendaraan ini akan dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang mampu mengirimkan daya ke motor listrik yang dapat menghasilkan 170 hp (127 kW / 172 PS) dan 184 lb-ft (249 Nm) torsi.

Sayang spesifikasi Megacity belum dapat diketahui dengan detail. Namun apabila kita bandaingkan dengan BMW Active E, kendaraan ini bisa mencapai 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 9 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi sekitar 145 km per jam, dan melaju sampai dengan 161 km saat baterainya penuh.

Sementara anggota keluarga i series lainnya yakni BMW i8 dikembangkan berdasarkan mobil konsep BMW Vision EfficientDynamics yang akan menggunakan sistem hibrida yang membuatnya memiliki performa yang tinggi namun dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Kedua model ini nantinya akan didasarkan pada konstruksi baru yang disebut LifeDrive. Konstuksi baru ini akan menggunakan sasis aluminium dengan balutan carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) ditubuhnya yang membuat mobil menjadi ringan tanpa mengabaikan kekuatan material.

Kedua mobil ini nanti akan dibangun di pabrik BMW di Leipzig, Jerman yang telah ditingkatkan kemampuannya dengan siraman dana sekitar 400 juta euro.

Untuk permulaan sub-brand baru BMW ini akan lahir di New York, Amerika Serikat setelah itu BMW i akan mulai menjajah berbagai wilayah lain di seluruh dunia, mungkin juga termasuk Indonesia.

1 Comments:

Really enjoyed this article post. Want more.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More