AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Gempa Jepang Pengaruhi Produksi Elektronik Global

By. AlgoritmaNews - Firma riset iSuppli melakukan sebuah analisa mengenai dampak gempa dan tsunami besar yang menimpa Jepang terhadap produksi barang elektronik secara global.

Ya, mengingat Jepang adalah 'gudang' penghasil produk elektronik dan teknologi terbaru, tentunya bencana alam yang terjadi di sana diprediksi bisa mempengaruhi ekspor produk elektronik besutan Jepang ke seluruh dunia.    

Berdasarkan catatan iSuppli yang dilansir cellular-news, pada 2010 Jepang berkontribusi sebesar 13,9 persen dari seluruh pendapatan produsen peralatan elektronik global.

Angka ini sudah termasuk semua produk elektronik diantaranya komputer, gadget komunikasi dan peralatan elektronik consumer lainnya. Jepang juga tercatat menghasilkan perlengkapan elektronik senilai USD 216,6 miliar di tahun lalu.

Catatan lainnya, Jepang menyumbang 16,5 persen dari pendapatan pabrik peralatan elektronik consumer secara global di 2010. Masih di tahun yang sama, negeri matahari terbit ini pun menyumbang lebih dari seperlima produksi semikonduktor global. Perusahaan teknologi yang berpusat di Jepang juga menghasilkan USD 63,3 miliar untuk pendapatan dari produk microchip, membuat Jepang menempati persentase sebesar 20,8 persen secara global di pangsa pasar ini.

Meski tidak semua produk elektronik dibuat langsung di Jepang, namun nyatanya sebagian besar produksi dilakukan di fasilitas manufaktur di negeri sakura tersebut.

"Dampak utama untuk produk semikonduktor tidak langsung ke fasilitas produksi, melainkan terganggunya rantai distribusi pasokan. Tampaknya ini akan menyebabkan beberapa gangguan dalam persediaan semikonduktor dari Jepang selama beberapa minggu ke depan," demikian prediksi iSuppli.

Disebutkan pula oleh iSuppli, yang tak kalah penting lagi yakni dampaknya terhadap produksi komponen untuk panel LCD. Pasalnya, Jepang juga menjadi pemasok besar untuk produk berbasis LCD, termasuk diantaranya, kaca layar, filter warna, polarizercold cathode fluorescent lamp (CCFL) dan light-emitting diode (LED).

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More