AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ponsel Bisa Pindai Asal Buah dan Sayuran

By. AlgoritmaNews - Pernahkah terpikir, dari mana asal buah dan sayuran yang Anda beli di pasar atau supermarket? Jika ya, sepertinya Anda perlu sebuah perangkat yang bisa menjawab pertanyaan itu.

Adalah NEC, perusahaan teknologi asal Jepang yang menciptakan teknologi berupa sistem pengenalan buah dan sayuran ini. Teknologi yang ditanamkan pada smartphone ini memungkinkan penggguna mengidentifikasi asal buah atau sayuran hanya dengan memfotonya.

"Foto yang diambil pengguna, selanjutnya dibandingkan dengan foto digital yang tersimpan di data base NEC," ujar salah satu peneliti NEC seperti dikutip dari Science Popular.

Sistem ini juga bisa mengetahui kapan buah dan sayuran itu dipetik, dikapalkan dan mulai dijual di pasar. Mereka mengklaim, saat diuji dengan sekitar 1.800 buah melon Andes, tingkat kesalahan sistem pengenalan ini hanya satu berbanding sejuta.

NEC yang dikenal piawai dalam teknologi pengenalan wajah dan sidik jari ini mengaku telah menggabungkan keahlian mereka di kedua bidang tersebut dalam menghasilkan sistem pengenalan buah dan sayur.

Jika teknologi ini digunakan secara komersial nantinya, konsumen terutama yang sangat peduli asal muasal makanan yang akan masuk ke dalam perutnya bisa mencari informasi hanya dengan mengambil foto objek tersebut. Sayangnya, sistem ini baru siap dipakai dua atau tiga tahun lagi.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More