AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Hacker Incar Donatur Bencana Jepang

By. AlgoritmaNews - Beberapa pelaku kejahatan cyber telah mengambil alih situs media sosial dan email untuk mengincar para donatur pemulihan bencana Jepang.

Dilaporkan beberapa email telah sampai dalam wujud organisasi kemanusiaan yang meminta donasi untuk membantu korban bencana Jepang. Demikian seperti yang dikutip dari ANI.

FBI, Better Business Bureau dan para pengacara di Pennsylvinia, Oregon, Texas dan Kentucky mulai mengirimkan peringatan atas penipuan tersebut.

Telah dikabarkan kepada masyarakat bahwa permintaan untuk donasi mungkin muncul melalui selebaran, surat dan telepon, sebagaimana juga di internet.

Menurut Fox News, perusahaan keamanan internet McAfee telah membuat panduan bagi pengguna agar tetap aman ketika menyumbang.

Perusahaan juga memperingatkan bahwa para pelaku juga membuat cara untuk mendapatkan informasi pengguna melalui iklan di video dan gambar. Karena ketika melihat gambar dan video tersebut, pengguna mungkin juga akan mengunduh secara otomatis malware ke komputer.

David Marcus, Director of Security Research and Communications dari McAfee mengatakan bahwa perusahaannya telah menemukan setidaknya satu lusin dari situs penipu macam itu.

McAfee bahkan telah menemukan situs yang mirip dengan situs Red Cross (Palang Merah).

2 Comments:

Hey There. I found your blog using Google. This is a really well written article. I’ll make sure to bookmark it and return to read more of your useful info. Thanks for the post. I’ll certainly return.

How would I go about quoting a few of this material on my site. Could you e mail me together with the guidelines I need to credit your web site properly.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More