AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ilmuwan Kembangkan Robot Mirip Gurita

By. AlgoritmaNews - Seiring perkembangan teknologi robotik, kian beragam wujud robot yang berhasil diciptakan. Kali ini, ilmuwan mengembangkan robot seperti gurita. Mereka mengklaim, robot ini nantinya akan sangat mirip dengan gurita sungguhan.

Dikatakan tim pengembang robot di Reading University, Reading, Berkshire, Inggris, robot gurita ini diharapkan bisa digunakan untuk membantu operasional bawah laut seperti pemeliharaan laut, penyelamatan terumbu karang dan pengambilan benda-benda seperti black box dari pesawat yang jatuh ke laut.

Tak seperti robot kebanyakan yang gerakannya cenderung kaku, robot gurita ini diklaim akan sangat luwes. Pada sebuah percobaan yang direkam dalam video, tentakel atau tangan robot gurita ini tampak lentur membelit sebuah botol air mineral.

Ya, seperti dilansir Ubergizmo, tangan gurita ini sengaja diciptakan tanpa rangka, sehingga gerakannya sangat mirip tangan gurita sungguhan yang tidak bertulang. Tangan-tangan itu juga dilapisi semacam alat penghisap untuk membantu meraih benda-benda agar mendekat.

Tim pengembang menyebutkan, masih cukup lama untuk menyelesaikan robot gurita ini. Mereka masih terus mengembangkan dan menambah fungsinya hingga siap dipakai nanti. Namun sejauh ini, robot gurita tersebut tampak cukup menjanjikan untuk kepentingan operasional bawah laut.

2 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More