AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Kinect Dioprek Menjadi 'Mata' Tuna Netra

By. AlgoritmaNews - Sekelompok mahasiswa asal Universitas Konstanz, Jerman, punya cara sendiri untuk memanfaatkan Kinect. Bukan untuk bermain game seperti biasanya, namun kontroler Xbox tersebut dioprek menjadi alat bantu penglihatan bagi penyandang tuna netra.

Caranya, mahasiswa tersebut memanfaatkan teknologiinfrared pada kamera Kinect untuk menangkap gambar. Lalu data yang berhasil direkam itu diolah melalui laptop dan diterjemahkan menjadi instruksi audio, kemudian disalurkan via headset bluetooh.

Hasilnya? Berdasarkan percobaan yang dilakukan, Kinect mampu mengenali beberapa kondisi lingkungan. Misalnya jalan berliku, atau menemui jalan buntu. Tak hanya itu, alat ini juga mampu mengukur jarak antara pengguna dengan objek di depan.

Sebagi contoh, jika Anda berjalan ke arah pintu output-nya akan berbunyi, "Sampai di pintu pada hitungan 3,2,1, buka pintu sekarang," tulis mahasiswa tersebut pada blog resminya.

Dikutip dari Slashgear, cara demikian dijanjikan dapat membantu para tuna netra bernavigasi. Dan temuan ini dinamakan Navigational Aids for the Visually Impaired

2 Comments:

Stunning page you've got built. I have discovered this informative web site whilst searching google and yahoo and now I gotta state effort excellent spent on google.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More