AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Luanda : Fosil Dinosaurus Pertama Ditemukan di Angola

By. AlgoritmaNews - Sekelompok ilmuwan mengklaim telah menemukan fosil dinosaurus pertama di Angola. Mereka juga meyakini, dinosaurus ini merupakan jenis baru.

Berdasarkan harian setempat, fosil itu merupakan sauropod dengan leher panjang dan pemakan tumbuh-tumbuhan. Spesies ini termasuk makhluk terbesar yang pernah ada di bumi. Menurut tim peneliti yang menemukannya, fosil ini benar-benar jenis dinosaurus yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Yahoo News melaporkan, fosil itu ditemukan bersama-sama fosil ikan dan gigi ikan hiu, sehingga tim ilmuwan mensinyalir bahwa dinosaurus itu hanyut di laut dan tercabik-cabik oleh hiu langka.

Dinosaurus baru itu diketahui sebagai Angolatitan adamastor. Angolatitan memiliki arti “raksasa Angola”, sementara admastor merupakan makhluk laut mitos raksasa dari Portugal.

Ahli sauropod dari Western Illinois University Matthew F. Bonnan mengaku gembira melihat adanya riset tersebut di Angola, meskipun dirinya tidak terlibat langsung dengan penggalian itu.

"Fakta menggembirakan tentang paleontologi dinosaurus adalah, kini semuanya menjadi semakin global. Semakin banyak orang dan tempat-tempat yang terlibat dalam ilmu pengetahuan ini, akan semakin baik untuk kami semua," ujar Bonnan.

Meski dihadapkan dengan ancaman ranjau darat, anggota riset Octavio Mateus dari Universidade Nova de Lisboa dan Museum of Lourinha (Portugal) menyatakan, faktor finansial merupakan rintangan terbesar proyek tersebut.

"Kami tidak memiliki masalah dengan ranjau darat, kami tidak bermasalah dengan faktor keselamatan," tegas Mateus.

Mateus telah menemukan spesies Angolatitan adamastor sejak 2005. Namun, sebelum dipublikasikan pekan ini, dia dan para ilmuwan lainnya terlebih dulu mengadakan sejumlah penggalian, riset serta menuliskan tesis untuk mendapat penilaian dari tokoh akademisi lain.

5 Comments:

Yeah bookmaking this wasn't a high risk decision outstanding post! .

Rattling good info can be found on website .

I actually still can not quite think that I could be one of those reading the important tips found on your web blog. My family and I are really thankful for the generosity and for giving me possibility pursue my personal chosen profession path. Many thanks for the important information I obtained from your website. accountant palm beach

There is clearly a bundle to know about this. I assume you made various nice points in features also.

Hi, nice post. This is an interesting and very informative topic. Thanks for sharing your ideas.

Accountant Boca Raton

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More