AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Pesawat NASA Telah Mengorbit Merkurius

By. AlgoritmaNews - Pesawat luar angkasa Messenger milik Badan Antariksa AS (NASA) akhirnya berhasil mengorbit Planet Merkurius. Messenger harus melakukan manuver sekali di orbit Bumi, dua kali di Venus, dan tiga kali di Merkurius penjelajahan selama 7 tahun terakhir sebelum berhasil mengorbit.

Messenger memasuki orbit Merkurius pada Kamis (17/3/2011) malam. Pesawat tersebut kini berada 193 kilometer dari permukaan Merkurius.

NASA mengaku tidak mudah mendekati Merkurius karena tarikan gravitasi yang kuat dari Matahari serta suhu tinggi yang ekstrem dan berubah drastis. Perubahan bisa mencapai 600 derajat Celcius.

Chief Engineer Messenger, Eric Finnegan, menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan ini. "Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi (pesawat) kami sudah berada di dalam sana," ujar Finnegan.

Bulan depan, Messenger diharapkan bisa mulai mengirimkan foto-foto permukaan Merkurius yang direkamnya dan menyelidiki mengenai misteri medan magnet serta kepadatan planet tersebut.

Messenger diluncurkan pada 2004 lalu dan telah menempuh jarak perjalanan sejauh sekitar 7,8 miliar kilometer untuk melakukan manuver-manuver yang perlu untuk meluncur ke Merkurius. Di tahun 1970, NASA pernah pula mengirim pesawat Mariner ke sana. Namun hanya mendapatkan gambar kurang dari setengah batu-batu kecil.

"Tidaklah mudah (ke sana). Itu memerlukan manuver yang sangat, sangat rumit untuk sampai ke dalam orbit," kata Robert Strom, ilmuwan Universitas Arizona yang juga ikut terlibat dalam misi Messenger sekarang.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More