AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Rawan Gempa, Jepang Punya Banyak Robot Penyelamat

By. AlgoritmaNews - Memprediksi datangnya gempa hingga saat ini masih dianggap sebagai upaya sia-sia karena tak jarang prediksi tersebut meleset. Manusia hanya bisa mengerahkan berbagai taktik penyelamatan dan tindakan demi mengurangi kerusakan pasca terjadinya bencana.

Nah, menariknya, salah satu tempat paling rawan gempa di dunia sekaligus juga menjadi lahan subur tempat pengembangan robot-robot canggih yakni Jepang.

Terletak di wilayah yang disebut 'Pacific Rim of Fire', pada titik di mana lempeng tetonik Pasifik dan Eurasia bertumbukan, Jepang menjadi negara yang sangat rentan mengalami gempa. Kondisi alam seperti ini justru mendorong mereka menciptakan banyak robot penyelamat.

Berikut delapan robot penyelamat yang pernah digunakan dalam mitigasi bencana, dikutip dari Science Popular, yakni RoboCue, Snakebot, Robotic Safety Crawler, Roller-Skating Rescuer, The Breath-Sensor, Kinect-Powered Rescue-Bot, Humanoid BEAR Medic-Bot dan Ultra-Cheap RoachBot.

Gempa yang mengguncang negeri sakura tersebut disusul kemudian sapuan tsunami yang amat besar, memang telah meluluhlantakkan sebagian wilayah Jepang. Namun banyak yang meyakini, kecanggihan teknologi dan kesiapan warga dan pemerintahnya akan sangat membantu Jepang cepat pulih. Salah satunya, dengan memanfaatkan robot-robot ini untuk menyelamatkan korban bencana.

1 Comments:

Good day everyone! Catalog of Human Population researchers identified that humans really are bio-system. Making use of the computer terms, an image is a part of an operational system of a person, responsible for its operation. Image, like an interface, provides interaction among psycho-physiology of a human being.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More