AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ribuan Unit Nissan dan Infiniti Disapu Tsunami

By. AlgoritmaNews - Sapuan ombak Tsunami di pelabuhan Hitachi, Prefektur Irabaki di wilayah Kanto, Pulau Honsu, Jepang telah menyapu sedikit 1.300 unit infiniti (premium Nissan) plus produk Nissan lainnya yang jumlahnya mencapai 2.300 unit. Sepertidilaporkan autonews (11/3), semua mobil siap didistribusikan ke dealer di Jepang dan diekspor ke Amerika Utara.

Dari foto yang diabadikan AFP menunjukkan ribuan mobil itu tersapu seperti mainan dan beberapa terlihat terbakar. Nissan menyatakan, kerusakan terjadi pada beberapa Infiniti termasuk M sedan, EX, FX crossover dan mobil sport 307Z. Semua model diproduksi di pabrik Infiniti dekat Prefektur Tochigi, Utsunomiya.

Tsunami juga menghancurkan fasilitas Nissan lain di Prefektur Miyagi yang tengah merakit 1.000 unit kendaraan untuk pasokan dealer lokal (Jepang). Bencana ini juga melumpuhkan sistem transportasi massal di lokasi mengakibatkan 1.500 pegawai pabrik Nissan terlantar. Seluruh pekerja dipaksa menginap semalam kemudian kembali di hari berikutnya setelah kereta bawah tanah kembali beroperasi.

"Intinya kami gembira tak ada satu pun pegawai yang terluka. Soal mobil, kita masih bisa produksi lagi," tegas Andy Palmer, Executive Vice President Nissan.

Nissan menambahkan, akan menghentikan sementara kegiatan produksi pada lima pabriknya sampai Senin (14/3) di seluruh Jepang, termasuk di Kyushu yang jauh dari lokasi bencana. Prinsipal baru memutuskan langkah selanjutnya pada Selasa setelah menghitung kerugian yang harus ditanggung perusahaan.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More