AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Hemat Energi, Sony Matikan Server Final Fantasy

By. AlgoritmaNews - Gempa dan tsunami yang menimpa Jepang, membuat Sony Online Entertainment memutuskan untuk mematikan server MMO (Masive Multiplayer Online) untuk Final Fantasy XIV, Final Fantasy XI dan layanan game PlayOnline untuk sementara waktu.

Namun para penggemar Final Fantasy tak perlu khawatir, karena layanan ini akan kembali seperti sediakala. Keputusan Sony menonaktifkan server MMO-nya merupakan bentuk kontribusi perusahaan tersebut dalam upaya pemulihan Jepang pasca gempa dan tsunami.

"Dikarenakan gempa yang mengguncang wilayah timur Jepang pada 11 Maret 2011, perusahaan listrik di Jepang meminta semua perusahaan menghemat sebanyak mungkin energi untuk cadangan, mengantisipasi kurangnya pasokan daya," demikian dituliskan Sony dalam blognya.

Dengan demikian, seperti dilaporkan PC Mag, Sony menangguhkan layanan untuk dua MMO Final Fantasy dan PlayOnline, mulai kemarin pukul tiga dini hari waktu setempat.

Tidak disebutkan dengan jelas, berapa lama server ini akan offline. Meski demikian, Sony menjanjikan akan mengupdate berbagai informasi tambahan segera setelah server kembali dihidupkan.

"Sony berencana membuat server offline setidaknya satu pekan, namun bisa juga lebih lama lagi. Tidak akan ada tagihan kepada gamer selama server dalam keadaan offline," tambah Sony.

Selain dua MMO Final Fantasy, layanan lain yang turut offline selama server dimatikan diantaranya adalah:

Friend List Plus
FINAL FANTASY XI Linkshell Community Beta Version
PlayOnline Friend List Application
Community Site Link Registration: Owner Menu
PlayOnline Password Recovery
PlayOnline Account Cancellation
All activities requiring the confirmation of personal information

Namun website resmi mereka akan tetap online, demikian juga dengan situs Final Fantasy XIV Lodestone, forum game dan support center resmi Square Enix, selaku developer Final Fantasy.

Jepang, negeri yang dikenal akan kemajuan teknologinya ini, juga menjadi pusat berkumpulnya perusahaan game kelas dunia. Beruntung, sebagian besar, terhindar dari kerusakan parah akibat gempa dan tsunami Jumat lalu.

Berdasarkan laporan dari media setempat, perusahaan game yang berlokasi di sekitar Tokyo seperti Nintendo, Sega dan Konami tidak terpengaruh oleh gempa.

3 Comments:

Thanks for that awesome posting. It saved MUCH time :-)

I was suggested this blog by my cousin. I'm not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You're wonderful! Thanks!

Khloe Kardashian following an extended study and evaluating, Dr. DiSalvo with the exceptional staff of specialists developed a cutting-edge 3-step skincare procedure that ultimately pleased the Kardashians' specifications. The Kardashians utilized this separately developed natual skin care regimen every single day and each evening, and for that reason, their ideal complexions have grown to be the crave of hundreds of thousands.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More