AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Waduh.. Malware di Smartphone Meningkat 94%

By. AlgoritmaNews - Seiring dengan semakin meningkatnya penjualan ponsel cerdas, berbanding lurus dengan peningkatan malware yang menyerangnya. Bahkan peningkatan terus terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Perusahaan keamanan Kaspersky mencatat, setidaknya 514 varian dan 107 keluarga malware mobile yang terdeteksi pada bulan Agustus 2009. Pada akhir tahun 2010 (14 bulan kemudian), jumlah itu melonjak menjadi 1.000 varian dan 153 keluarga, atau terjadi peningkatan sebesar 94 persen dan 44 persen masing-masing.

Secara keseluruhan, 'alam semesta' malware ponsel didominasi oleh SMS Trojan, yang merupakan aplikasi kode untuk mengirim SMS ke nomor singkat berbasis biaya. Demikian yang dilansir TG Daily.

Mengingat bahwa jumlah kode berbahaya dikembangkan dengan tujuan untuk menyerang sisi perbankan, SMS Trojan rumit mengeksploitasi kelemahan ponsel. Selain itu, model-model lain dari malware yang bergabung mulai menyerang iOS, yang selama ini memiliki pertahanan yang kuat.

Smartphone dan ancaman mobile biasa diharapkan berkembang dalam beberapa cara. Pertama, tidak ada tanda menunjuk ke penurunan SMS Trojan dalam jangka pendek. SMS Trojan telah dan akan terus terbukti sulit untuk melarang karena lemahnya kerangka hukum di banyak negara yang berhubungan dengan cybercrime.

Kedua, pertumbuhan Android akan menjadi pedang bermata dua. Sama seperti Microsoft telah dipaksa untuk menahan serangan sengit dari malware karena posisinya tak tertandingi sebagai pemimpin OS PC, naiknya Android kemungkinan akan menyebabkan ia menjadi target utama bagi virus dan cybercrime.

Ketiga, tren ini hanya menunjukkan peningkatan kerentanan total smartphone pada tahun-tahun mendatang.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More