AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Nintendo 3DS Bantu Deteksi Masalah Penglihatan

By. AlgoritmaNews - Sejumlah dokter spesialis mata di Amerika Serikat membantah peringatan bahwa Nintendo 3DS bisa membahayakan penglihatan anak-anak di bawah usia enam tahun.

Sebaliknya, mereka bahkan mengklaim, 3DS bisa membantu mendeteksi masalah pada penglihatan anak-anak lebih awal. Demikian seperti dilansir Tech Central.

"Perangkat 3DS bisa jadi merupakan kiriman Tuhan untuk mengetahui jika ada anak-anak di bawah usia enam tahun yang membutuhkan terapi penglihatan," jelas Dr Michael Duenas selaku perwakilan dari American Optometric Association.

Konsol game portabel teranyar dari Nintendo itu memang baru akan meluncur di Amerika Serikat (AS) pada 27 Maret mendatang, setelah laris-manis di pasar Jepang awal Maret lalu.

Seperti halnya perangkat DS, Nintendo 3DS memiliki dua layar monitor. Layar bagian atas bisa menunjukkan image tiga dimensi meski user tidak mengenakan kacamata khusus.

Menurut Duenas, jika seorang anak tidak bisa melihat efek tiga dimensi pada 3DS, bisa jadi dia memiliki masalah penglihatan seperti amblyopia (kelainan pada salah satu mata), atau masalah lain yang bisa menyebabkan kesulitan membaca. Duenas menambahkan, anak-anak yang merasa pusing setelah memainkan game di perangkat 3DS juga harus segera diperiksa.

3 Comments:

I just have to declare you help to make some really good facts and will certainly write-up a handful of options to add in shortly after a day or two.

Great ideas, I’m planning to bookmark this and are avalable returning to this. I’m wondering should you have any kind of follow ups to this submit?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More